Header Ads

Resmi Dinaturalisasi, Ansu Fati Bisa Perkuat Timnas Spanyol

www.liga95.vip
Liga95.Vip - Bintang muda Barcelona, Ansu Fati akhirnya resmi bisa memperkuat tim nasional Spanyol setelah mendapatkan status kewarganegaraan dan paspor.

Ansu Fati belakangan menjadi sorotan menyusul penampilan impresifnya bersama Barcelona. Tengah pekan kemarin penyerang 16 tahun itu menjadi pemain termuda yang memperkuat Barca di pentas Liga Champions.

Sebelumnya, Ansu Fati menunjukkan performa memikat di La Liga dengan mencetak dua gol dan satu assist dalam dua pertandingan awalnya di tim senior Barca.

Resmi Warga Negara Spanyol

Ansu Fati merupakan pemain kelahiran Guinea-Bissau, tapi sudah bermukim di Spanyol sejak ia berusia enam tahun. Alhasil, kini ia sudah berhak mendapat paspor Spanyol.

Belakangan federasi sepak bola Spanyol bekerja keras untuk membantu Ansu Fati agar bisa membela tim La Furia Roja. Upaya mereka rupanya membuahkan hasil.

Seperti dilansir Marca, Dewan Kementeriaan Spanyol pada Jumat (20/9/2019) mengkonfirmasi bahwa Ansu Fati sudah mendapat paspor Spanyol dan sang pemain sudah menyatakan siap membela tim nasional Spanyol di level internasional.

Tampil di Piala Dunia U-17

Ansu Fati bisa langsung dimasukkan skuat Spanyol yang akan bertanding pada ajang Piala Dunia U-17 2019. Turnamen ini digelar di Brasil pada Oktober 2019 mendatang.

Karena itu, Barcelona bisa jadi bakal kehilangan Ansu Fati selama kurang lebih satu bulan jika sang pemain benar-benar pergi bersama tim nasional Spanyol U-17.

Ansu Fati sendiri merupakan produk asli akademi terkenal milik Barcelona, La Masia. Ia baru meneken kontrak profesional pertamanya pada Juli 2019 lalu.
Powered by Blogger.