Header Ads

Sambangi Liverpool, Ini 2 Tantangan Besar yang Sudah Menunggu Arsenal


Liga95.Vip - Arsenal tengah bersiap menghadapi ujian pertama musim ini dalam lawatan ke markas Liverpool pada pekan ketiga Premier League 2019/20, Sabtu (24/8/2019) malam WIB. Laga itu bisa jadi mengekspos kelemahan The Gunners.

Pasukan Unai Emery itu masih menjaga start sempurna dengan dua kemenangan di awal musim ini. Biar begitu, Liverpool adalah tim kuat pertama yang bakal menguji kekuatan Arsenal.

Musim lalu, Arsenal dihajar 1-5 dalam lawatan ke Anfield. Hasil buruk serupa bisa terulang jika pertahanan Arsenal tidak siap menghadapi gempuran serangan The Reds.

Bek anyar Arsenal, David Luiz bisa jadi titik lemah The Gunners pada laga ini.

Pertahanan Rapuh
Analis Premier League, Charlie Nicholas mengaku was-was menunggu pertandingan tersebut. Dia tahu pertahanan Arsenal masih rapuh, Liverpool bakal jadi tantangan besar.

"Saya masih ragu, setidaknya demikian. Sejauh ini sudah bagus, Arsenal memenangkan dua laga pertama selama 10 tahun terakhir, jadi itu sudah cukup mengatakan pada Anda bagaimana biasanya mereka memulai musim," kata Nicholas kepada Sporting Life.

"Tim bakal menjaga semangat positif menjelang laga tersebut, tetapi kelemahan defensif mereka masih ada dan apabila Liverpool mengandalkan tiga penyerang mereka, Arsenal harus mengahadapi ancaman kecepatan lawan."

Ujian David Luiz
Dari sudut pandang lain, Nicholas yakin laga ini sempurna untuk mengetes kualitas David Luiz. Memikul ekspektasi tinggi, Luiz harus membuktikan diri bisa meningkatkan kualitas pertahanan Arsenal.

"Dengan sudut pandang lain, laga ini bakal menjadi ujian untuk melihat bagaimana posisi Arsenal melawan tim empat besar. Pertanyaan besar pada laga itu adalah apakah David Luiz akan terekspos?" imbuh Nicholas.

"Awal pertandingan sangat penting, khususnya di Anfield. Arsenal harus melewati 20-25 menit tanpa luka. Ini tentang melewati fase awal pertandingan itu dan masih melaju," tutupnya.
Powered by Blogger.